Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Serunya Arung Jeram di Telaga Waja Karangasem

admin Selasa, 26 Mei 2015 | 15:34 WIB 0 596 Views
Serunya Arung Jeram di Telaga Waja Karangasem

PEMUDAFM.COM – Arung Jeram di Sungai Telaga Waja, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Bali sungguh seru dan mengasyikkan. Perahu karet dengan empat orang penumpangnya ini akan mengalami tantangan dalam perjalanan menyusuri sungai. Perjalanan menyusuri sungai dari berangkat sampai akhir menghabiskan waktu sekitar 2 jam.

“Seru banget, teriak-teriak senang. Sungainya nggak deras kok. Biasa saja jadi nggak takut. Seru ramai-ramai sama teman-teman. Pengen lagi, seru soalnya,” kata Sukiswanti, salah satu wisatawan peserta arung jeram.

Salah satu rintangan peserta adalah saat melewati jembatan bambu di Sungai Telaga Waja. Akan tetapi wisatawan tidak perlu khawatir karena pemandu yang menjadi kapten perahu ini akan memberi aba-aba dengan teriakan kata “duck”, maka peserta di dalam perahu harus menunduk. Begitupun saat melalui sungai yang terdapat bebatuan.

Setiap perahu dipimpin oleh kapten perahu yang sekaligus juga pemandu yang sudah berpengalaman sehingga wisatawan akan menikmati perjalanan arung jeram dengan aman. “Yang seru ketika melalui jembatan bambu, ada seruan tiarap dan kepala kita menunduk. Seru, seru banget. Kita melewati jembatan bambu sekitar lima jembatan kayaknya, seru pokoknya,” kata salah satu wisatawan, Okantara.

Sebelum melakukan arung jeram, pemandu akan memberikan arahan dan petunjuk keselamatan dan peragaan tindakan-tindakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Peserta harus menyimak dan memperhatikan dengan baik petunjuk-petunjuk tersebut agar jika mengalami kendala dalam perjalanan dapat diatasi dengan baik.

Begitupun saat di atas perahu maupun di luar perahu seperti harus jalan kaki di pinggiran sungai karena tidak bisa dilalui oleh perahu. Wisatawan yang melakukan arung jeram di Sungai Telaga Waja ini tidak hanya wisatawan domestik tapi juga banyak diminati wisatawan asing.

Sumber: Kompas.com

Berikan Komentar: