Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Sensasi Menikmati Laut Sabang di Atas Benteng Anoi Itam

admin Monday, 29 May 2017 | 13:31 WIB 0 74 Views

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia– Berbicara tentang wisata kota Sabang seakan tidak pernah ada habisnya. Hampir disetiap sudut kota terdapat objek wisata. Kota yang terkenal sebagai surganya objek wisata ini juga terkenal sebagai kota seribu benteng, hal itu disebabkan karena di kota Sabang banyak tersebar benteng-benteng peninggalan Jepang yang konon dibangun antara tahun 1942 – 1945 dan digunakan sebagai tempat berlindung bagi pasukan jepang.

Benteng Anoi Itam atau Benteng Jepang yang berada di Gampong Anoi itam ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sarat akan sejarah. Benteng-benteng peninggalan Jepang ini dibangun antara tahun 1942-1945. Dimana benteng ini dulunya digunakan sebagi tempat penyimpanan untuk berbagai jenis senjata bagi para armada Jepang.

Jika dilihat, benteng ini beranda di dalam tanah atau tertimbun di tanah dan pada bagian atas berbentuk seperti tapal kuda. Dari posisi tersebut bangunan ini difungsikan sebagai benteng pertahanan untuk memantau musuh saat terjadi Perang Dunia II. Dinamakan Anoi Itam karena benteng ini terletak berdampingan dengan Pantai Anoi Itam, maka karena itulah benteng ini diberi nama dengan Benteng Anoi Itam.

Tidak hanya keunikan dari bangunan atau bentuk dari benteng ini saja, para pengunjung akan mendapati keindahan alam dari berbagai sisinya. Jika dari atas benteng, terhampas pemandangan laut lepas seolah tak terbatas membentang, boat dan perahu-perahu nelayan dan terkadang kapal niaga yang berukuran raksasa melintas lautan Selat Malaka. Tidak ketinggalan para pemancing dan para muda-mudi asik menikmati pesona hamparan laut lepas.

Tidak hanya itu, apabila memandang kesisi kiri dari benteng terlihat jelas indahnya garis pesisir pantai dan bentangan pepohonan nyiur yang tersusun rapi, lebih kesisi belakang benteng tepatnya dekat pemandian batu gajah terdapat tempat santai yang menyuguhkan makanan rujak yang sudah menjadi ciri khas di lokasi wisata Benteng Anoi Itam.

Selain itu di lokasi ini juga terdapat berbagai tempat indah untuk berfoto selfie. Terdapat banyak sekali spot berfoto, salah satunya diantara batuan karang. Di lokasi ini para pengunjung juga dapat menikmati keindahan matahari senja ataupun matahari terbit yang begitu memukau. (Fariz)

line at radio pemuda fm

Berikan Komentar: