Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Objek Wisata Pasir Langlang, Lokasi Terbaik Melepas Penat

admin Wednesday, 1 Mar 2017 | 13:35 WIB 1 301 Views


PEMUDAFM.COM, Radionya anak muda – Pasir Langlang, terletak di Selatan Purwakarta. Suasana yang masih terbilang asri ini banyak dikunjungi oleh anak muda atau para pendaki, mereka adalah tamu utama wisata pasir Langlang. Kawasan yang berada persis di perbukitan Desa Pusaka Mulya kecamatan Kiarapedes ini menyajikan tingginya pohon – pohon pinus serta kesejukan yang belum terkontaminasi oleh polusi atau pembangunan industri. Hanya memerlukan sekitar satu jam dari pusat kota Purwakarta untuk menuju ke Pasir Langlang.

Pasir dalam bahasa sunda berarti bukit dan Langlang adalah istilah yang merujuk pada pengembara. Jadi, pasir langlang merupakan bukit bagi para pengembara pada masa kerjaan sunda. Bagi kalian yang ingin merasakan suasana para pengembara masa kerjaan sunda, cobalah untuk menutup mata kalian, kemudian berkonsentrasilah maka akan terdengar bunyi kicauan burung yang mengiringi langkah kaki para pengembara. Suara – suara alam menjadi bahan peredam stres untuk kalian yang sedang penat oleh rutinitas/permasalahan yang terjadi dalam hidup.

Pasir Langlang menawarkan aktivitas seperti outbound, trekking, pengamatan dan hutting foto. Tak hanya itu, tersedia juga air terjun yang akan memanjakan tubuh serta mata kita. Selama kurang lebih 1 jam perjalanan melewati kawasan perkebunan pinus, kalian menemukan air terjun tersebut. Dan yang tidak kalah menarik, ternyata tempat wisata Pasir Langlang ini juga sering digunakan oleh para pasangan yang ingin melakukan foto pre – wedding.

Objek wisata ini berkerjasama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Giri Pusaka. Jangan khawatir dengan fasilitas seperti pos karcis, toilet, musholla, area parkir, dan beberapa warung makanan sudah tersedia disana.
Sebagai lokasi yang menawarkan sebuah keindahan alam, maka pengunjung tidak akan lepas dari nuansa berfoto sendiri atau bersama – sama dengan latar belakang pohon pinus, perbukitan, sawah dan yang paling menarik adalah adanya gunung Burangrang yang terkenal dengan suasana dan menyimpan kekuatan mistis oleh orang – orang terdahulu atau dalam bahasa sunda yang berarti Karuhun. Jika, ingin berfoto dengan suasana yang berbeda pihak pengelola telah menyediakan tempat gubuk, saung serta kursi yang terbuat dari kayu.

Dilihat dari atas, kawasan ini terlihat seperti toping hijau yang menutupi permukaan tanah. Karna hal tersebut masyarakat disekitar sana dilarang untuk menembang pohon dan hanya boleh untuk mengambil ranting – ranting pohon yang berjatuhan.

Suasana yang terkesan “hidup” menjadi pewarna dalam perjalanan kamu menuju Pasir Langlang. Jika kalian yang suka mencari kedamaian, kenyaman, kesejukan dan “murah” kalian dapat mengunjungi Pasir Langlang dan bagi anak muda yang berada di wilayah JABODETABEK tempat ini juga menjadi pilihan tepat. Tiket masuk untuk mengunjungi Pasir Langlang hanya 5 ribu per orang dan jika kalian ingin menikmati camping ground, wisatawan harus membayar tiket 10rb dan 330rb untuk biaya peralatan kemah dan jika kalian ingin menikmati hammock uang sebesar 15rb harus kalian persiapkan.

Pasir Langlang menawarkan sebuah suasana sejuk, nyaman dan damai ketika berada di sana. Pasir Langlang bisa menjadi tempat bagi anak muda untuk sekedar berwisata bersama teman, pacar atau mengajak seluruh keluarga untuk menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan. (Melly)

foto: Bisnispurwakarta

line at radio pemuda fm

1 Komentar »

  1. Jual telur asin surabaya Wednesday, 1 Mar 2017 | 15:57 WIB at 15:57 WIB - Reply

    subhanallah ..

Berikan Komentar: