Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Mengintip Pantai Madasari Pangandaran, Pantai Eksotis di Selatan Jawa Barat

admin Rabu, 8 Mar 2017 | 11:46 WIB 0 165 Views


PEMUDAFM.COM, Radionya anak muda – Kabupaten Pangandaran merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat. Posisi yang berada di persisir selatan Pulau Jawa, membuat daerah tersebut identik dengan wisata pantainya. Ada beberapa pantai yang saat ini menjadi pilihan pelancong menghabiskan waktu liburnya.

Namun, tak semua wisatawan mengetahui pantai-pantai yang memiliki panorama alam menawan dan masih sangat jarang dijamah orang. Salah satu pantai di Pangandaran yang  masih alami dan memiliki keindahan alam yang memukau adalah Pantai Madasari. Pantai tersebut terletak di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Pangandaran.

Jika dilihat di peta, Pantai Madasari berada di sebelah selatan Pantai Batu Karas. Pantai dengan nama lain “Bulben”, yang berasal dari singkatan Bulak Benda ini menyajikan panorama alam yang indah serta alami. Madasari memiliki panorama dengan ombak yang untuk para peselancar. Namun, lantaran ombaknya yang cukup tinggi, pantai tersebut cocok untuk peselancar senior.

Untuk dapat menjangkau pantai tersebut, kita harus menempuh sejauh 50 kilometer dari Pantai Pangandaran. Meski cukup jauh, Anda akan terpukau dengan keindahan yang dimilikinya. Di sini juga Anda dapat menjelajahi kawasan yang banyak ditumbuhi pepohonan dan melalui jalan setapak yang menghubungkan Pantai Madasari dengan Batukaras.

Salah seorang warga setempat, Ono Suyatno (43) yang tinggal di RT 37/RW 12 mengungkapkan bahwa lokasi Pantai Madasari baru dibuka oleh masyarakat pada 2010. Menurut Ono, salah satu wisata pilihan di Pangandaran itu baru benar-benar dilirik wisatawan pada 2013.
“Hingga akirnya baru benar-benar ada wisatawan pada awal 2013. Pantai ini masih perawan, dan belum ada sentuh tangan dari pihak manapun. Atau masih swadaya masyarakat,” kata Ono, Jumat (20/9/2016).

Keindahan Pantai Madasari ditambah dengan adanya pulau-pulau kecil, yang tak jauh dari garis pantai serta hamparan pasir yang membentang luas bak permadani. Ada enam pulau yang berada di wilayah Pantai Madasari. Pulau-pulau tersebut diantaranya, Batu Gedogan, Batu Sebrotan, Batu Leuit (Karang Seugeuh), Legok Gandu, Cariuk, & Pandan Nyampai.

Pantai tersebu kini mulai menjadi primadona baru untuk obyek wisata di Pangandaran. Kini, pemerintah setempat tengah membangun jalan untuk menuju tempat wisata Madasari. Hal tersebut dilakukan agar para pelancong domestik maupun asing tak kesulitan ketika ingin menikmati keindahan Madasari.

Madasari yang sepi sangat cocok untuk melepas penat. Menikmati alam yang eksotis, membuat pengunjung rileks sejenak dari kepenatan. Deburan ombak yang tak ada henti-hentinya bak orkestra penenang jiwa. Percikan air laut yang membentur karang lalu terpecah tak beraturan dapat menyegarkan mata.  Memandangi senja sambil dihibur oleh burung-burung yang kembali ke Pulau Karang, yang berada di seberang pantai jadi pemandangan tersendiri.

Alangkah baiknya jika kamu ingin berkunjung ke Pantai Madasari, bersama keluarga atau sahabat. Bagi kalian yang akan bermain di Pantai Madasari, bila air pantai surut harus berhati-hati karena banyak bulu babi  yang terbawa oleh gulungan ombak.

Untuk berkunjung ke Pantai Madasari, kamu-kamu tak perlu merogoh kantong dalam-dalam. Berikut tarif masuk Pantai Madasari yang berhasil dihimpun PemudaFM:

– Pejalan kaki Rp. 2.500,-
– Sepeda motor Rp. 7.500 ,-
– Jip, sedan, kijang Rp.19.000 ,-
– Bus kecil Rp. 36.000,- 
– Bus sedang Rp. 68.000,- 
– Bus besar Rp. 83.500,-

(Niken/Setyawan)

line at radio pemuda fm

Berikan Komentar: