Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Mengenal Sendratari Ramayanan Kesenian dari Yogyakarta yang Mendunia

admin Monday, 12 Mar 2018 | 14:00 WIB 0 34 Views
Mengenal Sendratari Ramayanan Kesenian dari Yogyakarta yang Mendunia

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Cerita Ramayana mungkin sudah populer di kalangan anak muda, bahkan pada saat sekolah Ramayana sering di sebut-sebut dalam pelajaran Sejarah tapi tahukah ternyata ada kesenian Sendratari Ramayana kebudayaan dari Yogyakarta yang sudah mendunia lho Anak Muda.

Sendratri merupakan sebuah pagelaran perpaduan antara tarian, drama dan musik yang bercerita tentang Rama dan Shinta dengan melibatkan lakon-lakon profesional yang merupakan budaya unggulan Candi Prambanan

Di kutip dari GoodNewsFromIndonesia, Sendratari Ramayana Candi Prambanan ini pernah meraih penghargaan internasional “PATA Gold Award 2012” yang mengalahkan 180 kontestan dari 79 negara dalam kategori Heritage and Culture. Kemudian pada 23-27 Februari 2015 lalu Sendratari Ramayana diminta untuk berpartisipasi dalam festival Ramayana Internasional oleh Pemerintah India yang diadakan di New Delhi.

Selain itu pada tahun 1994 Sendratari ini pernah mengikuti Travel Mart di Spanyol. Tahun 1996, 1998, 2012 dan 2014 tampil di Thailand. Tidak hanya itu Sendratari Ramayana juga pernah tampil di Korea Selatan dan Singapura. Wah benar-benar sudah mendunia ya Anak muda.

Awalnya Pentas Sendratari Ramayana ini digagas oleh GPH Djatikoesoemo untuk meningkatkan pariwisata Indonesia di mata Mancanegara pada tahun 1961 dan terbukti benar-benar berhasil ya Anak Muda hingga akhirnya pentas ini sempat di pertontonkan di berbagai negara.

Nah untuk anak muda yang berencana untuk ke Jogja jangan lupa Sempatkan untuk menonton pertunjukan Sendratari Ramayana ini. Biasanya di gelar di Candi Prambanan dan diselenggarakan ketika weekend. Apabila kalian datang saat musim kemarau maka kalian bisa menonton di panggung terbuka dengan lanskap siluet Candi Prambanan yang bakal keren banget pastinya. (Resti)

Foto: Pegipegi.com

Berikan Komentar: