Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Mengenal Budaya di Galeri Indonesia Kaya

admin Selasa, 14 Mar 2017 | 11:06 WIB 0 73 Views


PEMUDAFM.COM, Radionya anak muda – Galeri Indonesia Kaya yang berada di Grand Indonesia, West Mall lantai 8 itu tengah hits di kalangan remaja. Galeri tersebut merupakan salah satu galeri yang menggambarkan dan menceritakan tentang kebudayaan Indonesia.

PemudaFm mencoba berkunjung ke Galeri Indonesia Kaya. Dari pintu masuk, kita akan disambut gunungan wayang, yang merupakan kebudayan Jawa.

Melangkah masuk ke dalam galeri, kita akan disambut oleh stop motion laki–laki dan perempuan pada sebuah layar dengan memakai pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya itu, ada puluhan wayang, salah satu kesenian yang tumbuh dan berkembang di masyarakat Jawa.

Ketika sudah memasuki Galeri Indonesia Kaya, kita langsung bisa merasakan kebudayaan Indonesia, seperti terpampangnya sebuah buku besar yang bertuliskan sastra Jawa kuno. Selain itu kain-kain batik tampak memenuhi seisi ruangan galeri tersebut.

Pengelola Galeri Indonesia Kaya benar-benar memadukan kebudayaan Jawa dalam setiap sudut ruangan, untuk menarik minat masyarakat agar selalu berkunjung ke galerinya. Salah satu pengelola Galeri Indonesia Kaya mengatakan, batik–batik yang ada di ruangan tersebut mereka kumpulkan dari sejumlah daerah, yang kemudian disatukan menjadi pelapis dinding galeri yang diresmikan pada 10 Oktober 2013

Bukan hanya batik saja yang mengisi setiap ruangan tersebut, ada beberapa handmade dijual dengan harga khusus. Hasil karya tangan anak bangsa tersebut mereka abadikan di sebuah lemari.

Jika hanya mengenal satu kebudayaan maka kamu tak akan kenal negaramu. Itulah pepatah yang sekiranya pantas diingat para pemuda Indonesia. Kita sebagai generasi muda jangan hanya mengenal kebudayaan satu daerah saja, tetapi harus mengenal kebudayaan dari daerah lainnya.

Ternyata di Galeri Idonesia Kaya terdapat juga sejumlah permainan anak–anak dari beberapa daerah di Indonesia. Permainan-permainan itu dijalankan dengan teknologi komputer. Kita hanya mengarahkan tubuh kita untuk bergerak dan menggunakan tangan kita untuk menyentuh tujuan kita.

Ada satu lagi yang menjadi daya tarik di Galeri Indonesia Kaya, yaitu sebuah pertunjukan seni. Baik itu pertunjukan drama, sajak, puisi hingga tarian. Pertunjukan seni tersebut dimaksudkan untuk menambah daftar pengungjung yang ingin melihat-melihat kebudayaan Indonesia.

Namun, tak semua orang bisa melihat pertunjukan seni yang digelar setiap Sabtu dan Minggu ini. Pengelola hanya membatasi 150 orang untuk bisa secara langsung menikmati pertunjukan. Pengunjung yang tak kebagian masih bisa melihat di luar aula pertunjukan dengan menggunakan sebuah proyektor.

Untuk masuk ke galeri tersebut kita tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis. Pengelola tak ingin memungut biaya dari para pengunjung lantaran galeri tersebut dibangun agar masyarakat Indonesia bisa mengenal dan mempelajari kebudayaannya sendiri. (Niken/Setyawan)

line at radio pemuda fm

Berikan Komentar: