Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Membelah Pesona Pantai Ngurtafur di Maluku

admin Thursday, 15 Dec 2016 | 12:23 WIB 0 198 Views
Membelah Pesona Pantai Ngurtafur di Maluku

PEMUDAFM.COM, Radionya anak muda – Membicarakan keindahan alam Indonesia bagian timur memang tak akan pernah ada habisnya. Maluku merupakan provinsi yang menawarkan banyak sekali keindahan alamnya. Salah satunya adalah Pantai Ngurtafur yang terletak di di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara.

Pantai yang satu ini juga mempunyai keistimewaan yang tidak terdapat di pantai yang lainnya yaitu hamparan pasirnya yang berwarna putih dan memanjang sepanjang 2 kilometer dari tepi Pulau Warbal ke arah laut dengan lebar kurang lebih sekitar 7 meter. Jadi keistimewaannya terletak pada pasirnya yang timbul dan memanjang ke tengah laut.

Pantai Ngurtafur memiliki pasir yang memanjang sepanjang dua kilometer ke tengah laut sehingga seolah-oleh memiliki dua pantai. Jika kamu berdiri ditengah-tengahnya, rasanya seperti berada di antara dua pantai yang bersebrangan. Tidak hanya itu, air laut di Pantai Ngurtafur ini juga sangat bersih dan berwarna biru. Biota lautnya tidak kalah keren, jika anak muda berdiri di pantai ini maka kalian bisa melihat banyak ikan dari atas permukaan laut. Atau jika kamu menaiki perahu, maka kalian akan melihat keindahan bawah laut tanpa harus berenang atau menyelam karena airnya sangat jernih. Selain itu batu karang berwarna warni juga akan terlihat dari atas perahu meski tidak melakukan penyelaman.

Di Pantai Ngurtafur, anak muda juga dapat melihat penyu belimbing atau yang yang lebih dikenal dengan nama “Tabob” oleh masyarakat lokal. Penyu penyu yang ada disana tergolong langka dan dilindungi oleh organisasi WWF (World Wide Fund for Nature). Dan jika beruntung, kalian juga bisa melihat kawanan burung Pelikan yang sedang di Pantai Ngurfatur pada saat bermigrasi dari Australia ke Maluku.

Waktu yang paling bagus untuk berkunjung ke Pantai Ngurtafur adalah saat bulan April sampai Mei atau Oktober sampai Desember. Faktor waktu ini sangat mempengaruhi karena pada bulan bulan tersebutlah ombaknya cenderung tenang dan cuacanya begitu cerah.
Hal yang paling harus diingat ketika anak muda ingin pergi ke Pantai Ngurtafur ini adalah disarankannya untuk membawa bekal makanan dan minuman yang cukup. karenakan di Pantai Ngurtafur tidak terdapat warung. Selain itu, para penelusur juga jangan lupa untuk membawa berbagai kebutuhan wisata lainnya seperti baju ganti, obat – obatan pribadi, kacamata hitam, topi, sunblock, kamera, alat snorkeling, dan jangan lupa juga yaitu kantong untuk tempat sampah.(Fariz)

Foto: Detik

line at radio pemuda fm

Berikan Komentar: