Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Keindahan Panorama Gunung Prau Dieng Wonosobo

admin Monday, 10 Oct 2016 | 9:49 WIB 3 392 Views
Keindahan Panorama Gunung Prau Dieng Wonosobo

PEMUDAFM.COM, Radionya Anak Muda – Gunung Prau terasa tidak asing di telinga para pendaki gunung. Gunung yang terletak di dataran tinggi Dieng Wonosobo, Jawa Tengah ini seringkali menjadi pilihan favorit para pendaki. Ketinggiannya yang hanya 2.565 mdl sangatlah cocok bagi pendaki pemula apalagi medan trek pendakian tidaklah susah untuk dilalui.

Untuk sampai ke puncak gunung ada 3 pos yang harus dilewati dan dibutuhkan waktu sekitar 2-4 jam tergantung fisik para pendaki. Gunung Prau terkenal dengan “Golden Sunrise”, dimana pemandangan Golden Sunrise ini merupakan satu dari sekian alasan para pendaki sangat memfavoritkan Gunung Prau sebagai destinasi pendakian. Bahkan banyak para pendaki yang menyebut Golden Sunrise Gunung Prau adalah yang terindah se-Asia Tenggara.

Gunung Prau Indah Istimewa Radio Anak Muda Radio Pemuda FM

Para pendaki tidak hanya berasal dari dalam negeri namun banyak juga dari mereka yang berkewarganegaraan asing menjajal pendakian Gunung Prau. Selain keindahan Golden Sunrise-nya, di puncak Prau ketika cuaca sedang cerah kita dapat melihat pemandangan 6 gunung yaitu di bagian Timur ada Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, Lawu dan bagian Barat ada Gunung Slamet. Pemandangan tersebut bagaikan hal wajib untuk dijadikan latar belakang saat berfoto bagi mereka yang mendaki sampai puncak. Tidak hanya di puncak, di pertengahan jalur pendakian kita sudah bisa menikmati pemandangan indah dataran tinggi Dieng yaitu kita dapat menikmati pemandangan Telaga Menjer dan Telaga Warna dari kejauhan. Pemandangan alam yang luas ini akan menyegarkan mata siapapun yang melihatnya, apalagi bentuk Telaga Menjer yang menyerupai bentuk Love akan terlihat jelas dari atas gunung. Selain kedua telaga tersebut, kita juga akan melihat pemandangan sawah, ladang, perkebunan dan sebagian wilayah dataran tinggi Dieng, sebuah pemandangan yang sangat menakjubkan.

Sesampainya di puncak, kita akan disambut dengan banyak pemandangan indah lainnya. Jika Gunung Semeru punya Edelweis yang abadi, Gunung Prau punya Bunga Daisy yang cantik. Bunga kecil penuh warna ini tumbuh di puncak gunung Prau. Gunung Prau juga memiliki Bukit Teletubbies yang digandrungi para pendaki, tidak sedikit para pendaki yang memilih untuk mendirikan tenda di Bukit Teletubbies. Bukit ini memiliki panggilan Bukit Telettubies karena gundukan-gundukannya seperti Bukit Teletubbies di acara TV anak-anak. Nah, indah bukan? Untuk kalian yang hobi mendaki, kalian bisa menjadikan Gunung Prau sebagai tujuan kalian selanjutnya.

Gunung Prau Indah Istimewa Radio Anak Muda Radio Pemuda FM

Namun perlu kalian tahu, suhu udara Gunung Prau sangat dingin apalagi pada musim kemarau suhu udara dapat mencapai dibawah 5°C. Jadi pastikan kalian membawa pakaian dan jaket yang tebal. Selain itu ada kabar baik untuk para pendaki terutama pendaki pemula, karena terdapat banyak warung di jalur awal pendakian. Ketika awal pendakian sudah mulai lelah kalian dapat beristirahat sejenak dan saat turun dari pendakian kalian juga dapat mampir untuk istirahat dan sekedar menghangatkan badan dengan makanan dan minuman yang hangat. Satu hal yang harus kalian ingat: Jadilah pendaki yang baik dengan tidak merusak alam dan tidak membuang sampah hasil perbekalan kalian sembarangan (bawa turun kembali) karena pendaki yang baik harus menjadi pecinta alam juga. (Rani)

line at radio pemuda fm

3 Komentar »

  1. Gushairon Fadli Monday, 7 Nov 2016 | 6:41 WIB at 6:41 WIB - Reply

    Keren sekali Gunung Prau, pengen daki kesana belum belum kesampaian.

    • admin Sunday, 13 Nov 2016 | 9:13 WIB at 9:13 WIB - Reply

      Ayo ndaki om ?

  2. infoana Monday, 10 Apr 2017 | 21:40 WIB at 21:40 WIB - Reply

    wah rame sekali nih para pendaki, apalagi kalau waktu 17 agustus seperti apa malah ramainya…

Berikan Komentar: