Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Indahnya Panorama Tebing Breksi dan Misteri Candi Ijo

admin Tuesday, 6 Jun 2017 | 11:50 WIB 0 140 Views
Indahnya Panorama Tebing Breksi dan Misteri Candi Ijo

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Anak muda, ternyata ada banyak tempat wisata serta keindahan di pulau Jawa, khususnya Jogja yang belum kamu ketahui atau bahkan belum kamu jelajahi. Sekarang kami akan membawa kamu pergi menikmati panorama Tebing Breksi dan Misteri Candi Ijo di Jogja.

Salah satu kesempatan yang di gunakan oleh anak muda adalah berlibur bersama teman – teman untuk menghilangkan penat serta stres oleh rutinitas yang sama setiap harinya. Berdasarkan pengalaman penulis tebing breksi dan candi ijo memiliki pesona tersendiri yang akan kamu nikmati.

Letak Tebing Breksi sangat dekat dengan Candi Ijo mungkin hanya sekitar 500 meter. Lokas Tebing Breksi berada di Dusun Groyokan Desa Sambirejo, kecamatan Prambanan, kabupaten Sleman. Rute menuju Tebing Breksi juga mudah di jangkau karena terletak di jalur utama, Prambanan Piyungan sekitar 1 KM sebelum sampai ke Candi Ijo. Candi Ijo terletak di Tenggara Candi Ratu Boko yang berada di Jogja.

Kamu juga bisa berjalan menuju kota Jogja, jarak yang di tempuh sekitar 5 Km. Kamu akan menemui jalur naik serta turun dan jalanan yang cukup berlubang tapi rute menuju lokasi tidak membahayakan, justru kamu akan disuguhkan oleh berbagai pemandangan yang cukup indah. Jika kamu kesasar jangan lupa untuk menggunakan GPS.

Jika kamu ingin masuk mengunjungi Tebing Breksi hanya memerlukan uang 5000 bagi pengendara motor, sebenarnya kamu dapat menikmati Tebing Breksi secara gratis. Namun di lokasi masih ditemukannya retribusi secara liar padahal Presiden sudah mengatakan bahwa tidak ada retrubusi untuk pariwisata.

Tebing Breksi menyuguhkan batu kapur tinggi menjulang ke atas dan kamu bisa memanfaatkan lokasi tersebut untuk berfoto – foto. Faslitas yang ada cukup memanjakan kamu seperti Musholla, kamar mandi, tempat parkir, penjual aksesoris, pedagang makanan berat dan ringan. Keunggulan dari Tebing Breksi ini terletak pada tebing yang terbuat dari kapur dan cuaca di sana juga cukup panas. Jangan lupa untuk membawa kaca mata atau topi.

Selesai berfoto – foto di Tebing Breksi kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Candi Ijo. Sekitar 500 m dari Tebing Breksi kamu akan menemukan Candi Ijo yang cantik dan megah. Tiket masuk gratis hanya saja kamu harus mengisi daftar tamu. Sangat indah pemandangan di atas sana. Lagi – lagi kamu bisa mengabil spot untuk berfoto – foto dan melihat matahari terbenam, sungguh sanggat indah ciptaan Allah. Rerumputan yang hijau dan cuaca yang selalu mendung sebelum dan sesudah matahari terbit membuat suasana hati berubah menjadi rindu.

Candi Ijo merupakan candi tertinggi di Jogja. Terletak di ketinggian 375 di atas permukaan laut (Mdpl), umur dari candi Ijo sekitar 1100 tahun, terhitung dari tahun 2006. Penyebutan dalam nama desa Ijo pertama kalinya disebut dalam 906 M dalam Prasasti Pho. Kompelks Candi Ijo merupakan kompleks percandian yang berteras – teras dan semakin tinggi kebelakang yakni sisi timur.

Hal menarik yang ditawarkan oleh Candi Ijo adalah misteri dibaliknya yaitu, ada dua prastasi yang menyimpan misteri. Prasasti tersebut terletak di bangunan candi teras ke 9. Salah satu prasasti terdapat tulisan guyman atau bluyutan yang berarti peratapan. Yang lain berisikan mantra – mantra yang berisi kutukan. Mantra tersebut dituliskan sebanyak 16 kali. Mantra tersebut kemungkinan berkaitan dengan peristiwa yang ada di Jawa kala itu dan hingga saat ini peristiwa tersebut belum terkuak. (Melly)

line at radio pemuda fm

Berikan Komentar: