Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Cara Ampuh Liburan Hemat Bersama Sahabat Ke Pulau Pahawang

admin Wednesday, 23 Aug 2017 | 10:44 WIB 1 104 Views

radio online indonesia
PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Pulau Pahawang sedang jadi primadona objek wisata di Lampung Selatan, keindahan alamnya mampu membuat wisatawan berbondong bondong mengunjungi pulau ini Ditambah lagi,aksesenya cukup mudah dijangkau dari Jakarta dan sekitarnya. Pahawang adalah pulau di kecamatan Punduh Pidada, kabupaten Pesawaran Lampung. Pulau seluas 1.804 hektare ini terdiri dari dua pulau, yakni Pahawang kecil dan Pahawang besar.

Menurut salah satu operator wisata, setiap Sabtu dan Minguu adalah favorit wisatawan karena banyaknya permintaan paket wisata ke pulau Pahawang melakukan perjalanan salama satu hari penuh. Jika dari Jakarta, perjalanan bisa dimulai dengan naik bus ke pelabuhan merak lalu meyebrang ke pelabuhan bakauheni dengan kapal feri, sampai di bakauheni lanjutkan perjalanan naik bus ke dermaga ketapang.

Pulau-pulau kecil akan tampak dari kejauhan saat kalian sampai di dermaga Ketapang Di sekitar Pulau Pahawang terdapat banyak pulau, seperti Pulau pahawang kecil,Pulau Gosong,Pulau Kelagian, serta Pulau Pahawang Besar. Sejumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Pahawang dan sekitarnya umumnya menyatakan puas karena dapat menikmati pesona alam sekitar pantai dan pulau-pulau itu. Bila kalian melakukan penyelaman ke bawah laut, akan berkesempatan melihat hewan laut seperti ikan badut, anemon ungu,Taman Nemo serta ubur-ubur jeli yang sedang berenang atau bersembunyi di balik terumbu karang.

Spot menyelam yang biasa disinggahi wisatawan antara lain Gosong Pancong, Cukuh Bedil, Gosong Bekri, dan Tanjung Putus. Selain berenang dan berjalan-jalan di tepi pantai, Anak muda juga bisa mengeksplor sisi lain Pulau Pahawang dengan menyewa perahu. Di Pulau Pahawang Kecil, ada satu jembatan yang bernama Tanjung Putus. Jembatan tersebut merupakan penghubung antara Pulau Tanjung Putus dengan Pulau Pahawang Kecil. Uniknya, jembatan tersebut hanya dapat terlihat saat air laut surut, sementara saat pasang akan terendam air

Lalu bagaimana ke Pulau Pahawang bisa hemat ?

Sebelum sampai ke Pulau Pahawang, Jikalau dari Jakara kalian harus menuju pelabuhan Merak terlebih dahulu dan menggunakan transportasi umum laju prima dari Arah Kp. Rambutan dengan biaya 35rb, lalu untuk penyebrangan Merak-Bakauheni hanya 13rb per org dewasa dan 7rb untuk anak. Setelah itu sesampainya di Bakauheni langsung naik bus bakauheni – ke rajabasa dengan ongkos naik bus sekitar Rp25.000 – Rp35.000. Waktu yang di tempuh yaitu sekitar 3-4 jam.

Setelah sampai terminal Rajabasa sebaiknya dijemput oleh teman terdekat menggunakan mobil pribadi, dan menginap semalam sebelum kemudian berangkat pada esok hari, Keesokan harinya sepakatilah dengan teman-teman untuk berangkat pagi menuju Pulau Pahawang menggunakan mobil pribadi juga, cukup patungan untuk bensin sekitar 200rb dibagi orang lima, ini juga termasuk menghemat kan.

Untuk biaya perjalanan dari dermaga ke Pulau Pahawang, disarankan kalian ikut open trip agar tak perlu repot mengurus soal transportasi dan akomodasi, kalian sudah bisa menikmati Snorkeling, melewati beberapa pulau dan foto-foto di bawah laut hanya mengeluarkan biaya 175rb/orang dan itu sudah termasuk makan siang. Ini benar-benar termasuk liburan asik dan hemat bukan?

Bisa seperti ini karena banyak faktor yg membuat liburan kali ini sangatlah hemat. Pertama perjalanan dari Jakarta menuju pelabuhan Merak menggunakan transportasi umum laju prima dari Arah Kp. Rambutan dengan biaya 35rb, lalu untuk penyebrangan Merak-Bakauheni hanya 13rb per org dewasa. Kedua menggunakan mobil pribadi jadi untuk transport dari rumah teman yang masih di daerah Bandar lampung menuju dermaga Pahawang itu hanya mengeluarkan uang bensin sekitar 250rb yang dibagi berlima.

Jika ingin liburan hemat hendaklah pergi minimal 5 orang dan cari destinasi yg dekat dengan salah satu rumah kerabat. Dan jangan lupa selalu cari informasi mengenai promo liburan saat ada promo open trip untuk perjalanan liburan agar dapat lebih menghemat. Semoga tips-tips diatas bisa membantu anak muda untuk mempersiapkan liburan hemat bersama kerabat.

Sejumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Pahawang dan sekitarnya setelah berkeliling, menyelam dan snorkeling, umumnya menyatakan puas karena dapat menikmati pesona alam sekitar pantai dan pulau-pulau itu. Mereka mengatakan “Bagus sekali pemandangan alam bawah laut di sini, airnya jernih dan terumbu karangnya masih terawat alami dengan baik, sehingga banyak ikan hias dan binatang laut dapat kita lihat dan temukan disini,” ungkap salah satu wisatawan. (Bagas)

line at radio pemuda fm

1 Komentar »

  1. Ridha Gita Nadia Wednesday, 23 Aug 2017 | 13:42 WIB at 13:42 WIB - Reply

    Wah mantap nih. 👍

Berikan Komentar: