Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Manfaat Diet Sehat ala Raw Food yang Belum Banyak Diketahui

admin Wednesday, 12 Apr 2017 | 12:20 WIB 0 195 Views


PEMUDAFM.COM, Radionya anak muda – Makan menjadi kebutuhan pokok bagi manusia. Makan berlebihan dapat menyebabkan resiko yang kurang baik, seperti mendapati tubuh yang gemuk, penyakit yang menumpuk dan hal lain yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Diet adalah solusi utama dalam menjaga pola makan atau sekedar untuk mendapatkan tubuh yang sempurna, namun setiap manusia memiliki keinginan yang berbeda dalam melakukan diet.

Berbicara mengenai Diet sehat, akhir – akhir ini sudah menjadi trend di Indoneisa yaitu diet sehat ala Raw Food, yaitu diet sehat dengan menjadi vegetarian atau memakan makanan mentah seperti sayuran. Tujuan dari makan – makanan mentah adalah untuk mendapatkan nutrisi agar mudah dicerna oleh tubuh, karna memakan makanan mentah adalah hal yang baik bagi tubuh.

Sebenarnya ada 4 jenis Raw Food, yaitu raw food vegan, karnivora, omnivora dan vegetarian, namun di Indonesia lebih terkenal dengan raw food vegan atau tidak memakan daging.

Bagi pemula hal ini cukup sulit untuk dilakukan karna kamu akan merasa kaget dan tidak terbiasa untuk melakukannya, maka dari itu sebaiknya makanan yang matang tetap kamu makan dan berdampingan dengan sayur – sayuran mentah dan buah. Awalnya memang terlihat tidak enak, tapi raw food ini sangat bermanfaat bagi tubuh.

 Manfaat yang akan kamu dapat dari diet sehat ala raw food ini adalah:

– meningkatkan lebih banyak serat makanan.

– mencegah kanker.

– mencegah penyakit sembelit.

– mencerahkan kulit.

– membantu kamu untuk hidup sehat.

– Berat badan yang ideal.

– menjaga fungsi hati.

– mencegah penyakit kolesterol.

dan masih banyak hal lain yang bisa kamu rasakan manfaatnya.

Diet raw food ini memang masih dalam proses penelitian lebih lanjut. Risiko yang didapati dari diet raw food ini cukup rendah, karna memakan makanan rendah membuat kita jauh lebih sehat asalkan apa yang kita makan tetap seimbang.

Saat ini manusia lebih banyak mengkonsumsi makanan hasil frementasi padahal makanan dengan hasil frementasi memang bagus untuk tubuh kita, namun reserch membuktikan makanan frementasi dapat mengganggu usus, yaitu gas, peradangan dan toxic beracun menumpuk yang pada akhirnya dapat menyebabkan permeabilitas usus. Pada akhirnya makanan mentah akan berperan aktif dalam membantu keseimbangan atau basa pada tubuh kita.

Sehat memang harus keluar dari zona nyaman yang artinya mungkin setiap hari kamu dihadapi oleh pekerjaan yang luar biasa sibuk dan mengharuskan untuk memakan – makanan cepat saji, tapi jika kamu terus hidup tanpa memikirkan bagaimanana tubuh memproduksi makanan, hal itu akan membuat kamu terhindar dari hidup sehat yang akan mengancam kelangsungan hidup.

Mulai sekarang hidup lah dengan sehat, karna kamu tidak akan tahu sampai kapan tubuh ini akan berkerjsama dengan kita. (Melly)

Berikan Komentar: